Arti Insecure Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia


Banyak orang Indonesia menggunakan cara tidak aman untuk mengekspresikan perasaan mereka. Menggunakan bahasa yang tidak aman membuat orang merasa sedih, bersalah, marah atau rendah diri. Orang yang menggunakan gaya komunikasi yang lemah cenderung tidak mencapai tujuan hidup mereka. Mereka juga gagal membangun hubungan dengan orang lain dan akibatnya merasa sendirian. Orang harus belajar bagaimana mengekspresikan emosi mereka dengan menggunakan sarana komunikasi yang kuat dan aman daripada menyakiti orang lain dengan kata-kata mereka. Kecerdasan emosional yang lebih kuat mengarah pada kehidupan yang lebih bahagia bagi semua yang terlibat. Beberapa berpendapat bahwa bahasa Indonesia di sekolah harus diajarkan dengan cara yang membuat siswa lebih percaya diri dengan warisan bahasa dan budaya mereka. Sebuah contoh yang baik adalah bagaimana Indonesia telah memasukkan bahasa-bahasa Eropa ke dalam kurikulum sekolah menengah mereka selama bertahun-tahun. Misalnya, siswa belajar bahasa Prancis di sekolah menengah karena Prancis merupakan negara penting bagi upaya diplomasi Indonesia. Dengan mengajarkan siswa tentang warisan mereka melalui bahasa dan budaya, mereka dapat lebih percaya diri dalam melestarikan bahasa dan adat istiadat mereka untuk generasi mendatang. Hal ini juga membantu membawa perubahan sosial yang positif dalam masyarakat Indonesia dengan membuat orang lebih sadar akan ketidakadilan terhadap kelompok orang tertentu.Kata-kata dan frasa bahasa Indonesia yang tidak dikenal harus diajarkan dengan makna literal dan vernakular. Dengan begitu, siswa akan tahu apa arti kata-kata itu ketika mereka mendengarnya tetapi tidak akan merasa terintimidasi dengan gagasan untuk mengatakannya dengan keras kepada orang lain. Itu bisa membuat orang merasa terisolasi jika mereka tidak mengenal orang lain yang tinggal di daerah mereka yang berbicara dengan dialek asing ini—ini membuat orang-orang ini semakin sulit untuk menjalin persahabatan atau mengembangkan hubungan romantis menggunakan saluran komunikasi yang kurang formal ini. Penting bagi kita untuk mengajari semua orang Indonesia cara terhubung dengan lebih baik satu sama lain menggunakan cara yang aman seperti dialek yang sudah dikenal ini!

* Kecerdasan emosional yang lebih kuat dapat membantu sebagian besar orang Indonesia mengelola situasi stres seperti memiliki perasaan tidak aman atau sedih tanpa mengungkapkannya emosi lemah melalui ucapan atau bahasa tubuh terlebih dahulu! Ini akan membuat mereka lebih mungkin untuk mencapai kebahagiaan di rumah, di tempat kerja, dan di dalam komunitas lokal mereka di seluruh dunia!

Banyak orang Indonesia menggunakan cara yang tidak aman untuk mengungkapkan perasaan mereka. Misalnya, mereka mungkin berkata, \"Saya sedih dan tertekan.\" Bahasa yang tidak aman menjadi masalah dalam bahasa Indonesia karena mencerminkan perasaan pembicara. Bahasa tidak aman juga digunakan oleh media dan pejabat pemerintah Indonesia untuk berkomunikasi dengan publik. Untuk membantu orang Indonesia berkomunikasi secara efektif, kita harus mengajari mereka menggunakan cara berekspresi yang aman.


Dalam bahasa Inggris, kata “insecure” memiliki berbagai arti. Namun, dalam banyak kasus, ini mengacu pada keadaan pikiran yang khawatir tentang faktor-faktor eksternal. Seiring waktu, kata \"tidak aman\" telah merujuk pada serangkaian pola emosional dan perilaku yang dapat memengaruhi anak-anak dan orang dewasa. Beberapa psikolog juga telah menggunakan \"ketidakamanan\" dalam judul mereka, lebih lanjut menggarisbawahi pentingnya konsep ini.

* Kepribadian yang terlalu percaya diri dapat menyebabkan citra diri yang terlalu kuat yang secara tidak akurat dicap sebagai \"tidak aman.\" Sikap seperti itu membuat orang merasa aman tentang diri mereka sendiri tanpa menilai dengan benar kekuatan dan kelemahan mereka terhadap faktor-faktor eksternal seperti kritik atau kesuksesan. Pola perilaku yang dengan tepat digambarkan sebagai \"ketidakamanan\" memiliki konsekuensi yang luas bagi masyarakat luas karena membuat orang tidak mampu mengatasi situasi sulit yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.

* Penggunaan kata \"tidak aman\" paling awal yang diketahui dalam arti non-psikologis digunakan oleh filsuf Cina Xun Zi dalam bukunya Rangaka Gongde Xinglu (“Karya yang Dikumpulkan dari Xun Zi”). Dalam buku ini, Xun Zi mendefinisikan \"ketidakamanan\" sebagai kurangnya kepercayaan atau kepercayaan pada orang lain. Dalam pengertian psikologis, kata \"tidak aman\" pertama kali digunakan oleh Sigmund Freud untuk menggambarkan apa yang dia yakini sebagai penyebab yang mendasari berbagai gangguan mental. Dia percaya bahwa orang menjadi tidak aman ketika mereka secara tidak sadar mewarisi neurosis dari orang tua mereka. Seperti namanya, kepribadian yang terlalu percaya diri secara tidak akurat dicap sebagai “tidak aman.” Dalam pengertian psikologis, ada dua jenis ketidakamanan: ego dan karakter. Ketidakamanan ego didefinisikan sebagai ketidakmampuan untuk mempertahankan citra diri seseorang terhadap faktor-faktor luar seperti kritik atau kegagalan. Ketidakamanan karakter disebabkan oleh ketidakmampuan untuk membuat keputusan yang tepat berdasarkan keyakinan dan nilai seseorang. Misalnya, seseorang dengan karakter tidak aman mungkin lebih menghargai uang daripada etika jika dia tidak dapat menyeimbangkan kepentingannya secara efektif. Dalam pengertian ini, kedua jenis rasa tidak aman tersebut menyebabkan pengambilan keputusan yang buruk dan dapat berdampak negatif baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Beberapa contoh umum dari kekurangan karakter ini termasuk penundaan, kepengecutan dan keserakahan untuk kekuasaan atau uang.


#Tag Artikel

  • insecure artinya dalam bahasa indonesia
  • apa artinya insecure dalam bahasa indonesia
  • Belum ada Komentar untuk "Arti Insecure Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia"

    Posting Komentar

    Jangan Merubah Kode Ini

    Jangan Merubah Kode Ini

    Jangan Merubah Kode Ini

    Jangan Merubah Kode Ini