Apakah Pola Pikir Ini Menghalangi Anda Untuk Mencapai Sukses Blogging?

“Apa kesalahan terbesar yang Anda lihat di antara calon blogger?”

Ini adalah pertanyaan yang sering saya tanyakan  di papan diskusi dan dalam wawancara, dan saya menduga orang yang menanyakan pertanyaan ini mencari jawaban teknis. Kenyataannya, kesalahan terbesar yang dilakukan blogger biasanya adalah apa yang terjadi di kepala mereka, bukan blog mereka.

Pola pikir dan sikap Anda lebih penting daripada platform blogging yang Anda pilih, desain blog Anda, atau jumlah posting yang Anda buat dalam sehari. Ada dua pola pikir yang sangat umum yang dilihat banyak blogger (dan pra-blogger) :

1. aku akan…

Salah satu hal yang membuat saya frustrasi tentang konferensi blogging adalah bahwa banyak percakapan yang saya dengar di lorong-lorong dan pertemuan jaringan melibatkan blogger yang berbicara tentang mimpi menakjubkan yang telah mereka buat … tetapi sepertinya tidak pernah ditindaklanjuti.

Mimpi dan rencana besar memang hebat — tetapi kecuali jika mereka bergerak melampaui tahap bermimpi, itu tidak akan berarti apa-apa.

Pernyataan “Saya akan…” yang saya dengar berkisar dari yang di awal karir blogging mereka (saya akan memulai sebuah blog), hingga blogger yang lebih mapan (saya akan menulis buku/mengembangkan produk saya sendiri). /memulai proyek baru).

Meskipun tidak ada yang salah dengan brainstorming dan bermimpi dan kemudian menolak ide itu karena tidak layak, beberapa blogger adalah "pengusaha ide" serial yang tidak pernah melakukan apa pun ke dalam tindakan.

Bagi sebagian orang, ide-ide tidak pernah meninggalkan pikiran mereka; yang lain sangat kecanduan proses kreatif untuk memimpikan hal-hal baru sehingga mereka memulai banyak proyek tetapi tidak pernah menyelesaikannya. Tipe-tipe ini selalu mencari dorongan adrenalin dari ide baru, tetapi tidak mampu menghadapi kerja keras untuk mewujudkan ide-ide tersebut menjadi kenyataan.

2. Saya tidak … cukup

- Saya tidak cukup kreatif.

- Saya tidak memiliki kemampuan teknis.

- Saya sudah terlambat untuk memberi dampak.

- Saya belum cukup umur.

- Saya tidak cukup muda.

- Saya tinggal di bagian dunia yang salah.

- Tulisan saya kurang bagus.

- Saya tidak punya anggaran.

- Aku hanya tidak cukup pintar.

Daftar alasan untuk tidak mengambil tindakan pada beberapa aspek blogging — apakah itu memulai, atau mengembangkan blog yang sudah mapan — tidak ada habisnya.

Terkadang mereka datang saat kita membandingkan diri kita dengan hal-hal hebat yang dilakukan orang lain; kadang-kadang mereka terkait dengan perasaan tidak mampu dan keraguan diri kita sendiri.

Either way, hasil akhirnya biasanya kelambanan. Terkadang kita membodohi diri sendiri dengan berpikir bahwa kita akan mengambil tindakan "suatu hari nanti" — setelah kita menjadi lebih baik, lebih pintar, lebih tua, atau meningkatkan apa pun yang tidak cukup kita kuasai — tetapi kenyataannya adalah bahwa kita tidak akan pernah melakukannya. lakukan.

Rahasia sukses banyak blogger

Jadi apa yang membedakan beberapa blogger?

Ini sangat sederhana: mereka menyelesaikan sesuatu. Mereka tidak membiarkan apa yang ada di pikiran mereka mengalihkan perhatian mereka dari benar-benar ngeblog dan menyelesaikan hal-hal yang ingin mereka lakukan.

- Mereka masih memiliki ide dan impian, tetapi mereka menempatkan item tindakan di sekitar mereka yang membawa mereka ke kenyataan.

- Mereka masih memiliki keraguan dan rasa tidak aman, tetapi mereka tidak membiarkan hal itu menahan mereka.

Saya melihat pengalaman saya sendiri dalam blogging selama delapan tahun terakhir, dan saya melihat saat-saat di mana saya menderita dari kedua pola pikir ini.

Saya memiliki buku catatan yang penuh dengan ide-ide yang tidak pernah berarti apa-apa. Tetapi saya menyadari beberapa tahun yang lalu bahwa kecuali saya melakukan beberapa dari mereka, bisnis saya tidak akan pernah mencapai potensinya.

Saya juga mengalami periode, terutama ketika saya memulai, di mana saya memiliki begitu banyak keraguan diri tentang hal-hal yang saya tulis, dan kurangnya kemampuan saya dalam beberapa aspek blogging, sehingga saya hampir dilumpuhkan oleh rasa takut. Namun, saya berhasil mengesampingkannya dan menulis blog, hanya untuk mengetahui bahwa semakin saya melakukannya, semakin baik yang saya dapatkan.

Semua ini mengingatkan saya pada video hebat yang saya lihat minggu lalu dari Seth Godin. Ini berjalan selama 18 menit dan saya pikir banyak dari apa yang dikatakan Godin berlaku untuk blogger. Banyak dari kita dilumpuhkan oleh "Otak Kadal" kita, yang sering menghentikan kita untuk mengambil tindakan, dan secara aktif menyabot kita.

Saya ingin mendengar pendapat Anda tentang bagaimana Anda mengatasi pola pikir ini. Saya tahu begitu banyak dari kita berjuang dengan mereka. Bagaimana Anda melepaskan diri dari cara berpikir "Saya akan..." atau "Saya tidak ... cukup"?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama