8 Tips Awet Muda Setelah Melahirkan

Melahirkan adalah impian hampir setiap wanita. Namun, beberapa wanita khawatir tentang sosok pasca persalinan mereka. Selama kehamilan, tubuh wanita mengalami beberapa perubahan, antara lain: Berat badan bertambah, muncul garis hitam atau flek di tempat tertentu, terlihat gemuk, dll.

Meskipun wanita bahagia bisa melahirkan seorang anak, wanita juga ingin tetap bisa tampil cantik dan awet muda sebagaimana sebelum hamil serta melahirkan. Hal ini tidak salah tapi normal bahkan sudah selayaknya dilakukan wanita.

Nah, untuk tetap cantik dan awet muda setelah melahirkan, yuk simak beberapa tips di bawah ini

Jangan takut menyusui

Menyusui dianggap bisa membuat payudara makin buruk dan mengurangi keseksian oleh sebagian wanita. Tak heran mereka jadi takut menyusui dan membelikan susu intant untuk bayinya. Selain bayi sangat membutuhkan air susu ibu, menyusui juga dapat membuat wanita lebih sehat dan cantik.

Ada banyak penelitian yang menjelaskan efek kesehatan yang merugikan dari kegagalan menyusui. Tidak hanya itu, jika susu tidak dikeluarkan tentu akan meluap juga, sehingga terlihat kurang maksimal.

Tetap olahraga dan istirahat

Meskipun telah memiliki seorang bayi, seorang wanita tidak boleh mengabaikan manfaat olahraga dan pentingnya istirahat. Jika keadaan tubuh belum normal seperti dulu, lakukan gerakan yang ringan saja. Selain itu, bergantianlah menjaga bayi karena biasanya seorang ibu sering begadang di malam hari dibangunkan dan menjaga bayi. Kurang tidur akan membuat tubuh lelah dan munculnya mata panda.

Setia dengan produk kecantikan

Kesibukan mengurus dan merawat bayi jangan sampai membuat seorang wanita lupa dengan produk kecantikan. Tetap memakai bedak, pelembab, lipstick dan sebagainya yang bisa membuat wajah terlihat segar dan bersinar.

Lakukan perawatan sesegera mungkin

Setelah melahirkan, kalau sudah kuat kembali, sebaiknya lakukan perawatan kecantikan sesegara mungkin. Jangan menunggu berbulan-bulan baru merawat kecantikan. Lakukan perawatan setelah melahirkan seperti pijat khusus., rambut yang rontok, masker, creambath, pedicure, manicure dan sebagainya agar tidak hanya bayi yang cantik tapi ibunya juga kelihatan cantik.

Jaga asupan makanan dan air putih

Setelah melahirkan, seorang wanita dituntut untuk lebih memperhatikan asupan makanan dan air putihnya. Selain penting untuk pertumbuhan bayi juga bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan. Ibu yang tidak memperhatikan asupan gizi makanannya tapi menyusui akan rentan jatuh sakit.

Turunkan berat badan secara disiplin

Sebagaimana yang dikatakan sebelumnya, perubahan yang paling mencolok dari seorang wanita yang hamil dan melahirkan adalah menjadi gemuk. Oleh karena itu, mengembalikan berat badan menjadi salah satu tugas terpenting seorang wanita setelah melahirkan. Penurunan berat badan harus dilakukan dengan cara yang sehat dan disiplin.

Jangan malu pakai gurita atau stagen

Orang-orang zaman dahulu memakai gurita atau stagen untuk tetap mempertahankan bentuk tubuh mereka setelah melahirkan. Namun, sekarang banyak bermunculan produk dengan fungsi sama tapi hasilnya jauh berbeda. Memakai gurita masih diyakini paling bagus untuk membantu merampingkan perut dan mengecilkan pinggang.

Pakai style yang menambah kepercayaan diri

Kenakan pakaian, celana, dan aksesori yang sesuai dengan situasi pasca persalinan Anda. Pilih gaya yang dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda sehingga ibu Anda tidak harus merasa rendah diri di hadapan orang lain, bahkan jika sosok Anda tidak seindah dulu.

Melahirkan tidak boleh jadi momok bagi wanita karena memiliki anak adalah anugerah terindah dari Tuhan. Selama wanita mau berusaha meraih cantik dan awet muda setelah melahirkan, wanita bisa kembali tampil seperti sebelum hamil.

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Awet Muda Setelah Melahirkan"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini