7 Tips Mengatasi Baby Blues? Simak Disini!

Transisi menjadi ibu baru sangat mengejutkan dan melelahkan. Dengan begitu banyak yang harus dilakukan, itu wajar untuk mendapatkan baby blues. Jadi bagaimana Anda mengatasi baby blues? Kami akan menjawabnya di artikel ini!

Berikut cara mengatasi baby blues yang bisa Anda coba:

1. Tidur yang cukup

Dapat dimaklumi bahwa saat ini tidur adalah hal yang paling di harga di rumahmu saat ini. Namun, benar apa kata Ibumu, tidurlah saat si kecil tidur. Tak perlu pedulikan cucian, biarkan saja menumpuk.

Keadaan ini memang tidak terduga namun harus ada yang menjadi fokus utama dan harus ada yang dikorbankan. Segalanya akan lebih runyam saat kamu merasa lelah . Tidur adalah jawaban terbaik untuk mencharge energi.

2. Minta bantuan

Di titik sebelumnya, ada cucian yang belum diatur dan sekarang ditinggalkan. Jangan ragu untuk bertanya kepada seseorang. Jika seorang kerabat datang ke rumah Anda dan bertanya apakah Anda dapat membantu mereka dengan sesuatu, biarkan mereka melakukan pekerjaan itu.

Menjadi seorang istri dan Ibu sekaligus adalah hal yang berat. Mereka akan mengerti keadaanmu. memasak, mencuci, mengganti popok, beres-beres rumah – tidak harus kamu lakukan sendiri. Saat Ayah si kecil di rumah, kamu juga bisa membagi tugas dengannya.

3. Makan teratur dengan gizi seimbang

Makan yang teratur dengan keseimbangan gizi adalah jawaban lain dari bagaimana cara mengatasi baby blues . Mengawasi apa dan bagaimana yang kamu makan harus menjadi salah satu prioritas karena gizi yang masuk ke tubuhmu akan berakhir dalam waktu kecil melalui ASI.

4. lakukan hal yang kamu sukai

Ayo diingat-ingat lagi apa hal yang paling senang kamu lakukan sebelum memiliki si kecil? Jamah lagi hobi tersebut dan merasakan pengalaman menjalarimu seketika. Memang hal kecil adalah prioritas utama saat ini, tapi menjalaninya dengan bahagia akan membuat semuanya lebih menyenangkan dan lebih baik bagi kamu dan juga si kecil.

Lihat kembali lemari bukumu, mungkin ada buku yang belum selesai kamu baca. Cek kembali pot-pot tanaman di depan rumah, mungkin ada yang lupa sudah lama tak kamu siram. Apapun hobimu, lakukanlah untuk meredakan baby blues.

5. lakukan bonding dengan pasangan

Kehilangan kebersamaan bersama pasangan bisa terjadi meski sebenarnya kalian hidup bersama saat menyambut anggota keluarga baru. Kamu yang terlalu sibuk dengan si kecil dan Ayah si kecil yang sibuk membuat kamu jarang memiliki waktu bersama.

Kamu bisa menjadwalkan waktu curhat bersama bagi berdua untuk memelihara rasa sayang dan cinta yang ada. Penting bagimu untuk merasa didukung oleh suami dan penting bagi suami untuk tetap menjadi salah satu prioritas prioritas.

6. Bersyukur setiap hari

Jurnal bisa bersyukur praktikan sebagai salah jawaban bagaimana cara mengatasi baby blues. Milikilah sebuah jurnal pribadi sebagai media kamu menuliskan semua hal yang kamu syukuri telah terjadi dalam satu hari.

Wellness coach Kayleigh Pleas berpendapat bahwa stres atau hecticnya harimu, selalu ada momen yang bisa kamu syukuri. Kamu bisa melakukan jurnal secara privat, tapi kamu juga bisa membaginya atau melakukan bersama dengan pasangan.

7. Berbicara pada orang yang tepat

Hei, kapan terakhir kamu curhat ke teman dekatmu? Teman dekat selalu tahu apa yang terbaik bagimu. Maka, hubungilah mereka siapa tahu mereka juga pernah mengalami baby blues sepertimu.

Kesimpulan

Mengalami baby blues adalah hal yang wajar. Saat baby blues melanda, tenang dulu. Kemudian Anda dapat berbagi tips tentang cara makan enak, tetap mencintai pasangan, membuat jurnal, dan banyak lagi. Jika baby blues menjadi  parah, Anda bisa menemui terapis.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Mengatasi Baby Blues? Simak Disini!"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini