16 Susu Diet Terbaik Yang Cepat dan Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan Ideal dan Harganya

Apakah Anda sedang menjalani program diet? Jika iya, susu diet bisa membantu program penurunan berat badan Anda. Susu diet biasanya dirancang sebagai pengganti makan pagi dan sore untuk mengontrol asupan kalori. Susu diet biasanya tinggi protein dan rendah lemak.

Kali ini, Anda akan belajar bagaimana memilih susu diet yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami memberikan rekomendasi merek susu diet terbaik seperti WRP, Tropicana Slim, dan L-Men. Baca juga tips dari ahli bioteknologi untuk membantu Anda menemukan susu diet yang efektif. Yuk simak!

Cara memilih susu diet untuk mengurangi berat badan

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih susu yang tepat untuk diet Anda untuk memaksimalkan penurunan berat badan Anda. Cek poin-poin berikut ya!!

Perhatikan kandungan nutrisinya

Saat Anda sedang menjalani program diet, Anda harus berhati-hati dengan asupan makanan harian Anda. Susu untuk menurunkan berat badan biasanya digunakan sebagai  pengganti makan atau sebagai pengganti makanan berat. Jadi pastikan susu diet Anda memenuhi kebutuhan kalori, lemak, karbohidrat, dan protein harian Anda.

Mengonsumsi protein tinggi juga membantu proses pembakaran kalori tubuh Anda. Jika Anda berolahraga secara teratur tiga kali seminggu, pilihlah susu yang tinggi protein dan rendah lemak.

Susu protein direkomendasikan untuk makanan yang mengandung 10-15 gram protein. Sebaliknya, susu diet rendah lemak biasanya hanya mengandung 3 gram lemak per porsi.

Periksa asal bahan susu

Saat memilih susu yang bagus untuk diet, cermati asal susu tersebut. Hal ini sangat penting untuk Anda yang memiliki alergi susu sapi atau menjalankan gaya hidup vegan.

Kebanyakan susu diet menggunakan susu skim  sapi sebagai bahan utamanya. Namun, jika Anda tidak mengonsumsi susu sapi, sebaiknya pilih susu diet alternatif yang terbuat dari kacang-kacangan atau whey protein.

Cek varian rasa yang tersedia

Susu untuk  menurunkan berat badan harus dikonsumsi secara teratur. Jadi memilih rasa susu yang Anda suka sama pentingnya. Untungnya, susu diet hari ini hadir dalam banyak  rasa.

Sebut saja WRP Milk yang menawarkan 5 rasa, dan Tropicana Slim yang menawarkan 6 rasa. Dengan begitu banyak rasa susu diet, program diet Anda seharusnya menyenangkan bukan membosankan.

Selanjutnya, kami  merekomendasikan 20 produk susu diet teratas untuk menurunkan berat badan yang telah kami identifikasi dari rekomendasi di atas. Produk-produk ini telah dipilih  dengan cermat untuk kualitas produk, penilaian pembeli, dan  kepercayaan penjual. Produk kami diberi peringkat berdasarkan popularitas di pasar Shopee.

1. Greenfields Skimmed Milk


Susu murni dengan kandungan lemak sangat rendah!

Ingin mempertahankan bentuk tubuh ideal Anda? Ada rekomendasi susu untuk memberi makan Greenfields. Susu UHT ini memiliki kandungan lemak yang sangat rendah hanya 0,1%. Kelezatannya yang tahan lama membuat diet menjadi menyenangkan.

Kandungan protein per porsinya juga cukup tinggi,  mencapai 10g per porsi. Jika kandungan gula tercantum pada tabel fakta gizi, maka aman. Gula adalah gula alami yang sudah ada di dalam susu itu sendiri. Susu diet ini sudah tersedia di mini market terdekat.

2. Herwell Herslim Meal Replacement

Membantu menurunkan berat sekaligus meningkatkan imunitas

Pola makan yang tidak tepat mempengaruhi kesehatan mulai dari kerontokan rambut hingga masalah kesehatan lainnya. Nah, rekomendasi susu diet ini berbeda. Susu pelangsing ini mendukung program diet Anda dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Rahasianya terletak pada kolostrum, yang mengandung imunoglobulin G (IgG), yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Susu diet ini juga dikemas dengan protein, asam amino, dan multigrain untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Flimty Flimeal Meal Replacement

Pengganti sarapan yang tinggi nutrisi, kenyang lebih lama!

Anda ingin diet yang bebas lapar? Coba dulu meal replacement dari Flimty. Protein shake untuk diet ini mengandung kedelai, beras cokelat, chia seeds, dan flax seeds oil yang baik untuk diet.

Perpaduan antara kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi akan membuat Anda kenyang lebih lama. Sementara itu, asupan nutrisi harian Anda akan tetap terjaga. Kandungan proteinnya juga tinggi, yaitu mencapai 18 g, lho!

4. Mirota Lactona Skim


Susu skim untuk diet yang bebas lemak dan kolesterol

Risau dengan masalah berat badan dan kolesterol yang tinggi? Lakukan olahraga teratur dan konsumsilah susu skim untuk diet dari Lactona. Susu diet ini bebas lemak trans dan kolesterol, tetapi tinggi protein dan kalsium.

Selain itu, susu diet ini juga bebas gula. Itulah mengapa susu ini tidak memiliki rasa atau plain. Susu yang cocok untuk diet ini juga banyak dianjurkan untuk membantu masa pemulihan badan setelah sakit.

5. Kalbe Peptisol Cokelat

Tinggi protein dengan sumber lemak nabati dan bebas laktosa

Susu diet khusus yang satu ini menawarkan banyak sekali manfaat kesehatan. Susu Peptisol cocok untuk Anda yang sedang mengontrol berat badan dan membentuk massa otot. Susu ini juga dianjurkan untuk Anda yang memiliki kondisi kesehatan lain yang membutuhkan asupan protein tinggi.

Selain itu, susu ini juga sangat baik untuk meningkatkan berat janin bagi wanita hamil. Protein dalam susu Peptisol berasal dari whey yang mudah diserap tubuh. Sementara sumber lemak Peptisol berasal dari sumber nabati yang bebas lemak jenuh. Ditambah lagi, susu diet ini juga bebas laktosa dan gluten.

6. Nutrifood Tropicana Slim Skim Milk Fiber Pro Plain

Menjaga berat badan sekaligus kesehatan jantung Anda

Susu untuk diet yang bagus berikutnya sayang sekali untuk tidak dicoba. Susu Tropicana Slim untuk diet ini cocok Anda yang ingin menjaga kesehatan jantung dan penderita diabetes.

Susu diet ini mampu menjaga kadar gula darah tetap normal. Kandungan di dalam susu ini bebas lemak, bebas gula, dan tinggi kalsium. Dengan kandungan omega-3 dan serat yang baik, berat badan terjaga, jantung pun makin sehat!

7. Kalbe Slim & Fit Meal Replacement Choco Malt

Susu diet yang cepat menurunkan berat badan

Susu diet yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Susu Slim & Fit ini diklaim mampu menurunkan berat badan hingga 4 kg hanya dalam 4 minggu. 

Susu ini dikonsumsi sebagai meal replacement saat sarapan dan makan malam. Nutrisinya melengkapi kebutuhan harian Anda tanpa tambahan gula dan pastinya rendah lemak. Dengan rasa yang enak, kalori tubuh Anda akan terkontrol dengan cara yang menyenangkan.

8. L-Men Lose Weight

Nutrisi tinggi protein untuk Anda yang aktif berolahraga

Sudah rajin berolahraga, tetapi penurunan berat badan belum maksimal? Anda harus mencoba L-Men. Susu diet khusus pria ini terbukti efektif menurunkan berat badan sampai dengan 1,5 kg dalam satu minggu. Meski begitu, massa otot Anda dijamin tetap terjaga tanpa ikut berkurang.

Kandungan protein whey dalam susu diet ini juga tinggi, yakni mencapai 15 g. Dengan dilengkapi sereal, susu diet ini cocok dijadikan meal replacement yang praktis Anda bawa ke mana saja. Anda bisa melakukan aktivitas harian dan bebas rasa lapar yang menyiksa.

9. WRP Meal Replacement Chocolate

Singkirkan rasa khawatir Anda dan buat diet menyenangkan dengan susu WRP. Susu diet yang sudah terkenal ini tersedia dalam lima pilihan rasa yang menarik. Diet Anda dijamin tidak membosankan!

Susu ini dapat dikonsumsi pagi dan malam sebagai pengganti makan besar. Formula susu diet ini tinggi serat dan protein sehingga membantu perut kenyang lebih lama. Komposisi susu ini juga mengandung omega-6 yang meningkatkan konsentrasi diet serta menjaga kesehatan jantung, lho.

10. V-Soy Multi Grain UHT

Alternatif susu diet untuk yang intoleran laktosa

Jangan khawatir lagi bila Anda punya masalah intoleran laktosa. Susu rendah kalori untuk diet yang satu ini terbuat dari kedelai. Tak cuma kedelai, susu ini juga mengandung multigrain, di antaranya wijen hitam, beras merah, dan gandum.

Perpaduan tersebut menciptakan cita rasa baru yang khas. Susu diet ini terbuat kedelai pilihan yang mengandung protein tinggi. Selain itu, komposisi susu V-Soy ini bebas kolesterol dan sangat bagus untuk melancarkan pencernaan.

11. IndoPrima Skim Milk

Dikenal sebagai susu diet dengan harga terjangkau, susu skim produksi IndoPrima memberikan penurunan berat badan yang nyata dalam waktu sebulan.

Ini adalah susu yang tidak berasa dan tidak berbau seperti susu. Saat menyajikan, sebaiknya gunakan air hangat terlebih dahulu. Kemudian campurkan dengan minuman favorit Anda.

Mengkonsumsi susu skim IndoPrima memberikan banyak manfaat, antara lain: Badan lebih segar, kurang lelah, lebih kenyang, tidur lebih nyenyak, buang air besar lebih lancar.

12. Blue Diamond Almond Breeze

Susu almond yang berasal dari California, Amerika Serikat ini sudah terkenal sejak tahun 1910 dan sangat direkomendasikan untuk diet bagi mereka yang menganut gaya hidup sebagai vegan.

Susu almond ini terdiri dari banyak varian, mulai dari yang manis (sweetened) dan rasa tawar (unsweetened). Beberapa rasa manis tersebut antara lain vanilla, cokelat, original, madu vanilla, almond kelapa, dan almond pisang.

Susu Blue Diamond Almond Breeze rendah lemak dan kalori, bebas laktosa, dan tinggi kalsium. Cocok untuk Anda yang sedang dalam program diet dan sangat aman untuk penderita intoleransi laktosa.

13. Oatly

Oatly merupakan produk susu dari oat cair yang tidak terlalu manis dan berat saat diminum. Umumnya oatly digunakan untuk campuran minuman, namun tidak menimbulkan masalah ketika diminum langsung.

Susu ini kaya akan vitamin D, riboflavin, vitamin B12, dan kalsium. Selain itu, Oatly hanya mengandung 1,5% lemak dan tanpa pemanis tambahan. Sehingga akan mempercepat penurunan berat badan dan baik untuk jantung.

14. Bear Brand White Tea

Susu satu ini akrab disebut susu beruang karena desain bagian depan kalengnya. Susu Bear Brand bisa menjadi pilihan untuk diet kamu. Bear Brand White Tea terbuat dari 100 persen susu murni kualitas tinggi tanpa tambahan bahan pengawet, tapi sudah menjalani proses sterilisasi, sehingga susunya bisa langsung dikonsumsi. Susu beruang sering dipakai sebagai ‘obat’ ketika tubuh sedang kurang sehat. Ini bukan tanpa alasan, Bear Brand White Tea tidak mengandung gula tambahan, mengandung teh putih yang didapat dari daun teh pilihan.

Selain itu, Bear Brand White Tea vitamin A, B1, B6, B12, C, D, dan E yang berperan dalam mengolah energi dengan cepat, sehingga tubuh anak tetap dalam kondisi prima ketika melakukan aktivitas padat. Susu beruang sangat cocok untuk yang sedang diet karena bebas gula, jadi ketika mengonsumsinya, kamu tidak perlu khawatir berat badan melonjak lagi. Bentuk kaleng susu yang mungil, membuat susu Bear Brand White Tea sangat mudah dibawa kemana-mana, jadi bisa diminum kapan saja.

15. Sunlac Skim Milk

Sunlac Skim Milk adalah susu rendah lemak halal MUI asal Selandia Baru yang dibuat tanpa bahan pengawet atau zat sintetis berbahaya lain. Susu skim ini mengandung lemak kurang dari 1%, sangat baik untuk mendukung program diet kamu. Susu ini dibuat dari bahan-bahan bergizi tinggi yang juga biasa dipakai untuk membuat roti atau makanan menyehatkan lainnya. Sunlac Skim Milk memiliki kandungan baik kalsium, protein, serta mineral untuk memelihara tulang, gigi, dan otot yang kuat.

16. Alpha Lipid Ultra Diet 2 


Formula dalam produk ini dapat meningkatkan energi pembakaran lemak dan mengurangi nafsu makan. Tidak hanya itu Saja, susu penurun berat badan dengan cepat ini juga sangat ampuh untuk mengurangi lemak dalam tubuh, tanpa perlu takut lapar dan lemas. Jadi, untuk solusi diet, pastikan kamu memilih Alpha Lipid Ultra Diet, ya!

Perlu diingat, saat menjalani diet susu, tetap perhatikan nutrisi yang diperlukan tubuh Anda. Imbangi diet Anda dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Semoga info kami bermanfaat dan selamat menemukan produk diet terbaik!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama